HOT

RAHASIA MENGATASI STRESS DENGAN MAKANAN

Posted by El Mu Stiadi Wednesday, April 13, 2016 0 comments
Setiap waktu ada banyak orang yang mengalami serangan stress Ada yang mengeluh stress karena pekerjaan, rumah tangga, keuangan dan macam-macam Stress pada dasarnya adalah respon alami tubuh dalam menghadapi stressor (penyebab stress)
Kita bisa sangat stress, tetapi tidak lelah secara fisik. Hal ini karena stress adalah “silent killer” dan memasuki seseorang secara diam-diam. Kita tidak dapat benar-benar menghindari stress, terutama di tempat kerja yang modern saat ini Hanya sayangnya banyak yang tidak tahu lalu salah dalam menggunakan mekanisme penanganan stress yang ada dalam dirinya.

Dengan kekuasaan Sang Pencipta, tubuh kita secara spontan selalu bereaksi dengan stressor, seperti ketika stress berupa debu yang terlalu banyak, seketika tubuh bereaksi dengan “bersin”.
Ketika kepala pun mumet karena dikejar Tagihan, tubuh pun dengan indahnya bereaksi dengan berkeringat dingin yang secara tidak langsung membantu mengurangi panas di kepala serta mengimbangi detak jantung yang berpacu :v

Secara mendasar stress dapat ditangani dengan lebih mengedepankan syukur, mengedepankan “Nerimo” atas segala apa yang kita hadapi. Sikap “Nerimo” ini nantinya akan menstabilkan hormone dalam tubuh sehingga tubuh dapat beraktifitas biasa dan juga fikiran menjadi lebih plong yang mana akan berdampak positif dengan bisa memahami dan menyelesaikan stress yang dihadapi

Seorang Oprah Winfrey mengatakan “If You Look At What You Have In Life, You’ll Always Have More. If You Look At What You Don’t Have In Life, You’ll Never Have Enough”

Namun bagi yang belum puas, jangan khawatir, berikut ada tips meredakan stress dan kekecewaan hanya dengan makan !

Keri Gans, M.S., R.D, ahli gizi dan penulis buku “The Small Change Diet” menganjurkan untuk mengkonsumsi makanan berikut untuk mengatasi stress :

1.Alpukat
Nikmati setengah porsi alpukat dengan perasan jeruk, lemak tak jenuh dan serat serta kandungan vitamin B yang tinggi terbukti bisa menghilangkan stress


2.Susu Cokelat
Susu cokelat mengandung potassium yang membantu meredakan kejang otot jika anda sedang berhadapan dengan stress, demikian papar Gans


3.Havermut
Oatmeal dapat membantu mengaktifkan produksi serotonin yang merupakan senyawa kimia yang menimbulkan perasaan senang


4.Buah Beri
Buah beri penuh dengan antioksidan penghilang stress dan vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: RAHASIA MENGATASI STRESS DENGAN MAKANAN
Ditulis oleh El Mu Stiadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehat4gratis.blogspot.com/2016/04/rahasia-mengatasi-stress-dengan-makanan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar namun dimohon tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar SPAM. Terima Kasih.

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Sehat Gratis.

Total Tayangan